TMMD  

GANDENG INSAN MEDIA, DANDIM 1310/BITUNG INFORMASIKAN TMMD 105 TA. 2019 KODIM 1310/BITUNG KE DUNIA LUAR

BITUNG – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105 mengatakan, media sebagai pilar pertama yang mempunyai peranan sangat luar biasa, mampu mengedukasi dan merubah cara pandang masyarakat.

TNI dan media atau wartawan mempunyai komitmen yang sama untuk menjaga Kota Bitung dan seluruh wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung.

“Sebagai anak Bangsa, kita satukan visi dan misi untuk negara ini, sebagai wujud rasa cinta kepada tanah air,” ungkap Dandim, (4/7/2019).

Lebih spesifiknya lagi, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 Tahun Anggaran 2019 di wilayah Kodim 1310/Bitung yang rencana dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

“Jajarannya telah menerima tugas sebagai Satgas TMMD 105 beberapa waktu lalu dan ada keterlibatan insan media atau junarlistik dalam kegiatan TMMD tersebut yaitu keterlibatan dalam lomba menulis jurnalistik tingkat nasional tentang pelaksanaan program TMMD ke-105 tersebut,” terang Dandim.

Menurutnya, peran media dalam penyampaian informasi dapat menyajikan hal yang membangun, khususnya menginformasikan tentang kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang dalam pembangunan sasaran fisik salah satunya melaksanakan pembangunan jalan yang dapat membuka akses mobilitas perekonomian warga setempat.

“Kita berharap setidaknya ada yang mewakili insan pers dari Kota Bitung ataupun Propinsi Sulawesi Utara yang ikut dalam lomba jurnalistik TMMD ini dan tentunya bisa tampil menjadi juara dari berbagai kategori yang dilombakan baik media cetak/online maupun elektronik. Tentunya jika berhasil akan dapat mengangkat nama Kota Bitung ke tingkat Nasional,” ucapnya.