TMMD  

Belajar Disiplin dan Semangat Dari Satgas TMMD

DEMAK – Bagi Suparno (42), salah seorang warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, gelaran TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak di desanya membawa hikmah dan berkah tersendiri. Salah satunya belajar disiplin dan semangat pantang menyerah yang ditunjukan oleh TNI anggota Satgas TMMD.

laki-laki yang bekerja di swasta itu mengaku, seumur-umur bekerja bareng bersama TNI baru dialaminya, bersamaan TMMD dari Kodim Demak di desanya. ”baru kali ini saya bergaul secara dekat dengan Pak Tentara. Ini benar-benar pengalaman yang akan tidak terlupakan seumur hidup saya,” ungkapnya kepada Tim Pendim Kodim Demak.

Selain itu, beber Suparno, dekat dan kerja bareng bersama TNi ada hikmah positif yang akan dipraktekan dalam kehidupan sehari-harinya, yakni sikap disiplin dan semangat pantang menyerah dalam bekerja. ”Disiplin yang diajarkan kepada kami-kami warga Kalikondang ternyata besar manfaatnya.”

pada bagian lain Suparno mengaku, dengan adanya TMMD di desanya, dimana para TNI menyatu dengan warga melaksanakan pembangunan, membuat dirinya memandang sosok Tentara selama ini. ”Semula saya menganggap sosok Tentara itu pasti serem. ternyata setelah bergaul dekat sehari-hari, ternyata pak Tentara itu orangnya ramah-ramah, mau berbagi banyak ilmu. Terlebih ringan tangan dalam membantu kesulitan rakyat kecil,” pungkas SUparno. (Pendim 0716/Demak)