TMMD  

Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama

DEMAK – Sejumlah TNI Kodim 0716/Demak bersama warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, Senin 08-07-2019 menggelar kerja bhakti, terkait semakin dekatnya jadwal pembukaan TMMD Reguler ke -105, Kodim 0716/Demak. Kegiatan ini, menjadi bagian dari Menurut Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf Mulyadi, kerja bhakti tersebut merupakan bagian pelaksanaan pra-TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 105 tahun 2019, yang rencananya secara resmi akan digelar 11 Juli mendatang.

‘’ Mulai saat ini kami bersama warga telah mengawali dengan serangkaian karya bakti TNI bersama warga masyarakat. Semua itu dalam rangka menyongsong pelaksanaan TMMD Reguler 105,’’ jelasnya..
Sebelum kerja bhakti dimulai, terlebih dahulu apel di lokasi kerja, dan tampil memimpin apel, Dandim Demak Letkol yang diwakili Danramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Kapen Inf Edy Suwarso,

Kapten Edy menegaskan, karya bakti yang dilaksanakan TNI bersama warga Desa Trengguli, sebagai langkah awal mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan program TMMD Reguler ke 105 tahun 2019. ‘’Tujuannya untuk mempercepat semua persiapan pembukaan yang nantinya sudah dijadwalkan,’’ tegasnya.

Nantinya, di pembangunan fisik, lanjut Danramil Guntur masyarakat akan dilibatkan sehingga akan meningkatkan peran serta masyarakat. ‘’Selain itu, nantinya masyarakat juga akan diberi wejangan soal bela negara dari TNI, hal ini dilakukan untuk menciptakan keamanan wilayah yang kondusif,” ungkapnya.(Pendim 0716/Demak)