Babinsa Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Pati

Pati, Nusantarapos – Serda Kris Wahyudi Babinsa Desa Sinomwidodo Koramil Tambakromo Kodim 0718/Pati hari ini menyerahkan bantuan sembako kepada Sarmi (65), seorang janda warga Dukuh Sedayu RT.07/02 Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo.

Bantuan berupa Beras 10 kg, mie instan 1 dus, telur 3 kg, gula pasir 2 kg, dan susu 2 kaleng serta sejumlah uang diserahkan.

Bagi Serda Kris, pemberian bantuan itu dilakukan dengan dana pribadi dengan niat membantu salah seorang warga di desa binaannya.

“Berbagi rejeki dengan sesama manusia, terutama bagi yang kekurangan merupakan prinsip yang saya pegang selama ini,” kata Serda Kris, Selasa (9/7/2019).

Ditempat terpisah, Danramil 20/Tambakromo Kapten Arm Ekut Supriyantoro menegaskan bahwa TNI akan selalu dekat dengan masyarakat.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing – masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu. Sehingga apabila warga binaan sudah sejahtera secara ekonomi, dengan demikian pembinaan bisa dikatakan berhasil,” jelas Danramil.

Ia juga menambahkan, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban hidup mereka yang kurang mampu.

“Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya, akan tetapi perhatian serta kepedulian, inilah yang masyarakat harapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Sarmi yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian kepada warga kurang mampu. (WN/SOL)