TMMD  

Warga Banjiri Baksos & Bazar TMMD Kodim Tigaraksa

Tangerang-Ratusan warga membanjiri area bakti sosial (baksos) dan bazar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0510 Tigaraksa di Lapangan Sepak Bola Desa Kandang Gede Kecamatan Kronjo, Rabu (10/7/2019).

Pasalnya stand tersebut menghadirkan berbagai jenis pelayanan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan dasar gratis, pembagian kacamata berlensa gratis, beras gratis dan donor darah.

“Selain itu, kami juga menyediakan bazar sembako dengan harga yang fantastik murah,” ujar Alfian salah satu panitia di lokasi.

Ia mengatakan, panita menyediakan 400 kupon pengobatan gratis, 550 paket beras sebanyak 5 kilogram dan 200 paket kaca mata.

“Pembagian ini fokus diberikan kepada warga yang kurang mampu dan janda yang berusia tua,” tambahnya.

Warga yang mendapatkan bantuan mereka yang betul-betul membutuhkan. Panitia bersama aparatur desa sekitar melakukan pendataan untuk memilih warga yang berhak mendapatkan bantuan.

Ani, 63, warga desa Blukbuk mengatakan kegiatan itu sangat berarti. Ia yang membutuhkan kacamata karena penglihatannya sudah tidak sempurna, akhirnya mendapatkan bantuan kacamata gratis.

“Walaupun antri dan sedikit berdesakan, saya cukup senang bisa dapat kacamata karena sudah lama saya belum punya,” tutupnya. #Kodim 0510/Trs