TMMD  

Boinem: Setiap Hari Yang Kerja Cari Rumpt

Trenggalek – Rumah Boinem warga RT. 18/ RW.05 Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, jadi sasaran RTLH, Nampak rumah itu memang sangat layak untuk di renovasi. Dinding kayu yang sudah lobang masih tetap menjadi penghangat ketika dingin menyapu rumahnya.

“ya kerja apa, mencari rumput pak. Mau bangun rumah ya tidak isa, ini saja di nikmati, “ katanya.

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos di dampingi pejabat Kecamatan Bendungan Bapak Mulyono meninjau pembangunan pondasi awal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT. 18/ RW.05 Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, Minggu (7/7).

Rumah yang masih belum layak huni itu menjadi sasaran progam TMMD Reg 105. Dinilai dari kelayakan, memang sangat kurang. Mulai dari lantai rumah yang masih tanah. Belum adanya cendela untuk sirkulasi udara juga menambah rumah kumuh.

Dinding dari anyaman bambu juga nampak usang. Tiang dari bambu juga sudah menua karena termakan usia. Penecekan ini membuktikan akan tingginya kepedulian kepada masyarakat. Sehingga ketimpangan segi ekonomi atau sarana yang ada bisa sedikit disamakan.

“pasi ini kita bareng jajaran kecamatan dan desa melihat dan cek sasaran RTLH yang akan mendapat program bedah rumah TMMD Reg 105. Semua memang tepat sasaran, rumahnya sangat layak dibedah, “ ungkapnya. (Pendim).