TMMD  

SATGAS TMMD 105 KERJA BAKTI BERSAMA WARGA BERSIHKAN SISA POTONGAN POHON

BITUNG – Sejumlah anggota TNI/Polri dan Warga membersihkan sisa potongan pohon mangga yang akan dijadikan sasaran fisik satgas TMMD ke-105 Koodim 1310/Bitung, (11/7/2019).

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung dengan sasaran utama pembukaan jalan sepanjang 4.400 meter yang menghubungkan Kelurahan Duasudara, Kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua.

Komandan SSK satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng menyampaikan, selain pembukaan jalan saat ini mencapai sekitar 45 %, juga dilaksanakan sasaran fisik lain berupa penimbunan halaman SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara, rehab rumah tidak layak huni serta pembangunan kantor tiga pilar.

“Penimbunan halaman sekolah SD GMIM 5 seluas 12 m x 7m, dan dilokasi penimbunan para prajurit satgas bekerja merapikan dan membersihkan lokasi tersebut,” ungkapnya.

Antusias dan semangat anggota kami dalam bekerja patut dibanggakan, hal ini karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan di wilayah terisolir seperti Kelurahan Duasudara ini,” imbuhnya.