TMMD  

Warga Desa Kalikondang antusias pada upacara pembukaan TMMD

DEMAK – Ribuan warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak menyaksikan jalannya upacara pembukaan TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak, Kamis (11/7/2019).

Warga Desa Kalikondang berbondong-bondong datang ke lapangan Desa Kalikondang sejak pagi hari sebelum upacara dimulai hingga upacara dimulai pukul 09.00 Wib.
Warga yang melihat jalannya upacara pembukaan TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak bukan hanya berasal dari Desa Kalikondang saja, tetapi warga Desa lain sekitar Desa Kalikondang, sebagian besar warga yang menyaksikan upacara adalah wanita dan anak-anak.

Tampak antusias warga Desa Kalikondang, meski rela berdiri berjam-jam tak mengenal lelah, banyak warga yang sudah menyiapkan kamera HP nya untuk mengabadikan sebagian momen upacara pembukaan TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak di lapangan Desa Kalikondang yang belum pernah terjadi.

Nur Khasanah (42) salah satu warga Desa Kalikondang yang datang bersama anaknya mengatakan ” Saya datang ke lapangan ini hanya kepingin melihat kemeriahan pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak, sebab baru kali ini saya melihat ada momen seperti ini, anak saya juga kepingin sekali melihat bapak-bapak tentara yang sedang upacara dan setelah upacara anak saya kepingin sekali foto bersama bapak tentara” katanya.

TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak hadir di Desa Kalikondang sebagai sarana menegakkan semangat gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke Indonesiaan dan esensi kultur ketimuran agar dapat terus terjaga dengan baik karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan dan kebhinekaan.

TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak hadir di Desa Kalikondang sebagai sarana semangat kebersamaan, bersatunya TNI dengan rakyat dalam memberikan karya nyata yang bermaslahat bagi Desa Kalikondang dan hasilnya nanti dapat dinikmati oleh seluruh warga Desa Kalikondang.

TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak hadir juga sebagai salah satu wujud nyata usaha. TNI dalam membantu pemerintah dalam bidang pemerataan pembangunan.(Pendim 0716/Demak)