TMMD  

Selain Stand UKM, Pedagang Keliling Juga Padati Lapangan Jatimulya

Tegal- Banyak pedagang keliling juga menjajakan dagangannya di sekitar lapangan upacara TMMD. Seperti mainan anak-anak, terompet, pedagang jajanan hingga minuman.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardi menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Reg 105 Kodim Tegal di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kamis (11/7), pagi. Usai Upacara pihaknya mengecek stand UKM yang ada di sisi lapangan upacara.

Mulai dari stand UKM warga sekitar, seperti jualan makanan, minuman, jajanan ringan hingga hasil olahan pertanian. Ada Stand minuman khas dan minuman herbal juga turut disinggahinya.

Disisi lain, ada stand UKM binaan desa dan PKK Desa Jatumulya berupa olahan makanan berbahan ikan. Unik dan variatif macamnya. Yang terpenting adalah higienis dan murah. Bahkan rombongan Wabup juga mencicipi olahan itu.

Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri ratusan peserta upacara serta lapisan masyarakat. Selain itu juga nampak datang Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS, Danrem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, dan jajaran Pemkab Tegal. Serta jajaran sederajat sayap pemerintahan.

Animo warga masyarakat desa juga sangat luar biasa. Ribuan warga tumpah ruah datang untuk melihat meriahnya upacara pembukaan TMMD tersebut. Lapisan pengusaha mikro dari pemerintah, UKM pedesaan, juga menempati stand di sisi lapangan.

“Stand UKM nya banyak sekali, macam macam, dan murah murah semua, bagus itu. . Lihat saja, warga tumpah ruah disini, mulai ujung lapnga sisi sana sampai ke sini itu, “ Ungkapnya. (pendim).