Baznas Gandeng Alfamart, Untuk Mudahkan Pembayaran Zakat

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka memudahkan masyarakat membayar pajak, Badan Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng dengan PT Artajasa, perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronis.

BAZNAS memudahkan masyarakat membayar zakat melalui 13.000 gerai Alfamart di seluruh cabangnya di Indonesia.

Acara peluncuran kerja sama pembayaran zakat tersebut diselenggarakan di Alfamart Jalan Sutan Syahrir, Menteng, Jakarta Pusat Jumat, (12/7/2019) siang. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis Anthoni Morris dan Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman serta Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, kerja sama ini memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan zakat, infak, sedekah hingga kurban dengan memanfaatkan layanan pembayaran di Alfamart, terdekat.

“Jadi sambil berbelanja di Alfamart, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat bisa menunaikan zakat, infak dan sedekah ke BAZNAS. Upaya ini menegaskan bahwa BAZNAS berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup masyarakat,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya pengumpulan zakat dari para muzaki di Indonesia, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak mustahik melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS.

Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Anthoni Morris mengatakan, Artajasa sebagai penyedia layanan sistem pembayaran nasional selalu mendukung diimplementasikannya sistem pembayaran yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.