RILIS  

Jaga Seni Budaya, Kuda Lumping Perlu Adanya Pengamanan

Nusantarapos,- Babinsa Sikanco Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Kopda Tohirin bersama Babinkamtibmas melakukan pengamanan kesenian kuda lumping dalam rangka gebyar menyambut Tahun Baru 2019 mendatang. Hiburan seni kuda lumping berlangsung di kediaman Suratman desa Sikanco Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/12).

Kebahagiaan warga Sikanco dalam menyambut Tahun Baru mendatang ini diungkapkan dengan mengadakan hiburan kesenian kuda lumping.

Babinsa Desa Sikanco, Koramil 05/Nusawungu Kopda Tohorin menyambut hangat acara pertunjukan kesenian Kuda Lumping ini, pada kesempatan tersebut Kopda Tohirin nengucapkan terimakasih kepada warga Desa Sikanco yang turut hadir menyaksikan pertunjukan kesenian Kuda Lumping.

“Terima kasih kepada Bapak Suratman yang mengadakan pentas kuda lumping, selain bisa untuk hiburan warga juga melestarikan budaya kesenian daerah, saya bersama Babinkabtibmas siap membantu keamanan pertunjukan seni Kuda Lumping ini,” katanya.

Dengan adaya pertunjukan kesenian Kuda Lumping, selain untuk menghibur masyarakat juga untuk memperkenalkan kesenian daerah kepada anak cucu kita supaya kesenian kuda lumping ini tetap dipertahankan dan dilestarikan keberadaannya. Di jaman yang modern ini banyak kebudayaan daerah yang terlupakan seiring dengan kemajuan tekhnologi.

Semoga kesenian tradisional Indonesia tidak punah dengan kemajuan zaman. Keaneka ragaman seni dan budaya inilah yang membedakan Indonesia dengan bangsa yang lain.(Pendim Cilacap)