TMMD  

TNI Demak dan Warga Terus Dikebut Betonisasi di Desa Kalikondang

DEMAK – Di hari ke-4 TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, prajurit TNI Kodim Demak bersama warga terus kebut pembetonan jalan di desa sasaran, yakni Desa Kalikondang, kecamatan Demak. Jalan tersebut akan menghubungkan antara Dukuh Krajan menuju Dukuh Prigi Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Semangat bergotong royong antara TNI dan masyarakat tampak berjalan dengan baik. Penimbunan jalan yang baru dibuka itu, semula dari tanah liat, hanya saja karena semangat bergotong royang yang tinggi, kini jalan tersebut sudah mulai dicor beton. ‘’Ini proses betonisasi jalan terus dilakukan,’’ ungkap Kepal Desa Kalikondang Ashif Bashiya, Minggu 15-07-2019.

Menurut Ashif, pembuatan jalan baru tersebut sangat bermanfaat bagi perkembangan ekonomi masyarakat di Desa kalikondang Pasalnya, sebelumnya, jika melewati jalan itu, warga harus bersusah payah karena becek dan licin saat hujan. Untuk itu, jika jalan sepanjang 413 meter ini rampung dibeton akan memudahkan warga untuk melalui akses jalan sawah itu dari dan menuju ke Desa Kalikondang

“Secara otomatis pembangunan jalan baru ini turut mendongkrak perekonomian masyarakat, sebab warga bisa dengan mudah menjual hasil penen sawah ke pusat kota dengan harga yang lebih baik,” ujar Ashif. (pendim 0716/Demak)