TMMD  

”Pak Tentara Juga Bantu Bersih-Bersih Halaman Sekolah”

DEMAK – Sejumlah murid-murid SDN 1 Kalikondang, Kecamatan Demak Kota tampak riang atas kedatangan sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak ke sekolahannya, dan membantu bersih-bersih halaman sekolahannya.

”Semula saya takut ada sejumlah Pak Tentara yang datang ke sekolahan kami, Hanya saja setelah mereka dengan ramah menawarkan akan membantu membersihkan halaman sekolah, spontan saya dan teman-teman bersorak dan mengucapkan terima kasih,” ungkap Anto (9), salah satu murid SDN 1 Kalikondang. Menurutnya, menjelang masuk sekolah, dia dan teman-temannya memang ditugasi guru untuk kerja bhakti membersihkan halaman sekolah.

Terpisah, Praka Yatno, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Demak menjelaskan, begitu mengetahui ada momen sejumlah anak SD sedang kerja bhakti membersihkan halaman sekolah, dia dan sejumlah rekan anggota Satgas lainnya sengaja mendatangi dan membantu mereka. ”Dengan cara ini anak-anak akan semakin lekat dengan TNI,” ungkap Praka Yatno. (Pendim 0716/Demak)