RILIS  

Semangat “Tulus ” Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Nusantarapos,- Program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa membuktikan secara langsung turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani serta secara teknis dapat menjalin kerjasama antara Babinsa, Kelompok Tani dan PPL.

Melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Babinsa, dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama-sama meningkatkan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan yang sukses.

Dalam menyukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang, Koptu Mujianto melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani menanam padi di lahan milik Poktan Tentrem Makmur dengan luas lahan 0,7 Ha, Jenis Inpari  42 di Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah, Senin (31/12/18).

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Koptu Mujianto.

Hal itu dilakukan sebagai dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah.

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi juga untuk memotivasi para petani mengelola lahan pertanian milik mereka,” pungkasnya. (Pen-0736)