DAERAH  

Bupati Buka Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang III Lumajang

Nusantarapos- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., membuka Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang (LKPPL) III Lumajang yang diselenggarakan Gugus Depan MAN Lumajang bekerjasama dengan Kwartir Cabang Lumajang di Halaman MAN Lumajang, Sabtu (6/1/2019) pagi.

Bupati dalam sambutanya, menyampaikan bahwa, anggota Pramuka merupakan manusia yang berpegang teguh pada Pancasila dan dilatih dengan Dasa Dharma Pramuka. Salah satunya berbunyi suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan,”unkapnya

Masih menurut Cak Thoriq, diadakannya Lomba tersebut bukan sekadar lomba, bukan pula mencari yang menang. Bukan mencari yang pandai atau yang tidak, namun lebih kepada Pendidikan Karakter anggota Pramuka dalam mengabdi kepada bangsa dan negera.

Lebih lanjut Ia mengakui, gerakan Pramuka telah menunjukkan hasil, bahwa selama ini mampu membangun dirinya menjadi kader bangsa yang, berani dan disiplin.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dimas Zafran Alfaras, melaporkan, Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menanamkan kedisiplinan para anggota Pramuka, mewujudkan persaudaraan diantara anggota Gugus Depan, dan menumbuhkan jiwa kompetitif, kreatif dan membentuk karakter Anggota Pramuka utamanya Pramuka Penggalang.

Dalam acara Lomba kreativitas Pramuka Penggalang tersebut yang diikuti 16 gugus depan, dengan kontingen terdiri dari 10 penggalang putra dan 10 penggalang putri,”pungkasnya(Kar)