Konsisten Memerangi Radikalisme, Haidar Alwi Layak Jadi Menteri di Periode Kedua Jokowi

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Sosok Haidar Alwi tokoh nasional yang selalu memperjuangkan anti intoleransi dan radikalisme memiliki kapasitas jika dimasukkan ke dalam struktur kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Terlebih Haidar merupakan penanggung jawab di Aliansi Relawan Jokowi (ARJ),dimana kelompok relawan tersebut terdiri dari ratusan relawan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Bahkan Jokowi pernah melontarkan pernyataan bahwa parpol dan relawan pendukungnya untuk memberikan usulan terkait figur yang layak untuk menjadi menteri di kabinet berikutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kordinator ARJ Aidil Fitri mengatakan saya bersama sekitar 800 ketum organ di ARJ akan memberikan dukungan dan mengusulkan Bapak Haidar Alwi sebagai menteri BUMN.

“Selama ini Haidar sudah melakukan gebrakan dan konsisten menyuarakan bahaya radikalisme dan intoleransi di BUMN,” katanya di Jalarta, Senin (29/7/2019).

Menurut Aidil, berdasarkan survei terbaru, banyak aparatur sipil negara (ASN) dan BUMN sudah terpapar radikalisme.

“Hal itu sangat berbahaya. Pak Haidar mampu memberantas radikalisme dan intoleransi di tubuh ASN dan BUMN,” ujarnya.

Aidil menjelaskan, menteri di kabinet nanti harus berani, memiliki integritas, kapabilitas, mampu menjawab tantangan zaman, nasionalis, berdedikasi, dan setia kepada Pancasila dan NKRI.

“Kami anggap Pak Haidar Alwi sebagai sosok terbaik yang mampu membuat banyak perubahan di Kementerian BUMN, khususnya terkait masalah radikalisme dan intoleransi,” ujarnya.

Dia menambahkan, Haidar memiliki jiwa kepemimpinan, tangkas, mempunyai kemampuan mengambil risiko, dan manajerial yang bagus.

“Saat ini sekitar 800 ketua umum organ yang tergabung di dalam ARJ sedang melakukan konsolidasi sebagai bentuk dukungan kepada Pak Haidar,” ungkapnya.(Hari.S)