TMMD  

RAYAKAN HUT, PERSONEL SATGAS DAN WARGA BUAT ACARA BAKAR IKAN BERSAMA

BITUNG – Personel satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 wilayah Kodim 1310/Bitung, megadakan acara bakar ikan bersama warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, khususnya di rumah keluarga Siwu Lengkoan, (29/7/2019).

Acara bakar ikan tersebut dilakukan karena salah satu anggota satgas TMMD yang tinggal di rumah keluarga Siwu Lengkoan, atas nama Pratu Ferdi Mansur yang berulang tahun ke-23, tepat di hari ini.

Usai bakar ikan, mereka mendoakan Pratu Ferdi atas ketambahan usianya setahun bersama orang tua angkat dan dilanjutkan makan bersama.

Manunggal TNI dengan rakyat yang saling membantu dan berkaitan sehingga tak ada jarak lagi antara para personel Satgas TMMD dengan warga. Sebab Satgas TMMD ini tinggal di beberapa rumah warga sekitar.

Serka Djems Posumah anggota satgas TMMD yang ikut hadir, berharap, lewat acara bakar ikan bersama ini, rasa kekeluargaan antara anggota TNI dan warga semakin dekat.

Antuasias warga yang berkumpul pada kegiatan bakar ikan bersama serta menandakan ada kedekatan dan rasa hubungan emosional yang kuat antara Satgas dan warga setempat.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105, mengapresiasi Satgas TMMD dan warga setempat yang sudah saling merasa menjadi keluarga.

Ia berharap, kedepan kedekatan dan kebersamaan antara mereka tetap terus terjaga sebagai salah satu tujuan, dimana TNI semakin manunggal dengan masyarakat. Sebab TNI memang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, pungkasnya.