TMMD  

TERCIPTANYA KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKAN SATGAS TMMD DAN WARGA, PERLU DIJAGA

BITUNG – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 TA 2019 di wilayah Kodim 1310/Bitung, mendapat apresiasi positif dari warga dan keluarga di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Terlihat keakraban bak satu keluarga, saat seorang Ibu, Yulia (40), warga Kelurahan Duasudara mengantarkan hidangan ringan untuk satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/bitung yang sedang bekerja di lokasi pembuatan kanto tiga pilar, (29/7/2019).

Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 1310/Bitung.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat, saat berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD ke-105 ini,” ucap Dandim.