TMMD  

TERLIHAT SEMANGAT PRAJURIT TNI, BANTU WARGA KURANG MAMPU

BITUNG – Personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dan beberapa warga masyarakat melaksanakan kegiatan fisik tambahan berupa perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (29/7/2019).

Sertu Jon Salibana terlihat langsung memimpin kegiatan lanjutan pengerjaan di lokasi bedah rumah, yang mulai dikerjakan setelah pelaksanaan apel pagi selesai.

Menurut Sertu Jon Salibana, dulu rumah milik Keluarga Mangimbulur Songkaton memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, banyak kebocoran-kebocoran dimana-mana dan dinding rumah serta tiang penyangga pun sudah lapuk, sehingga layak untuk mendapatkan perbaikan.

Semangat dan antusiasnya para anggota satgas TMMD yang langsung terjun menyelesaikan rumahnya ini, dirinya mengaku senang akan semangat para anggota TNI,

Pasalnya kegiatan bedah rumah ini masih dalam satu rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA. 2019 Kodim 1310/Bitung.

“Saya berharap kegiatan yang ditangani oleh sedikitnya 20 orang itu akan cepat selesai sebelum 8 Agustus 2019 nanti. Saya bangga dengan semangat anggota TNI yang penuh keceriaan membantu warga yang kurang mampu,” ungkap Sertu Jon.