TMMD  

Pembentukan Loyalitas, Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Latih Baris-Berbaris

Tangerang – Pelda Panahatan S, salah satu Babinsa Koramil 07/Keesek, Kodim 0510/Trs, yang ditugaskan tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Kodim Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, saat di lokasi TMMD Non fisik di SMAN-7 Kabupaten Tangerang, Senin (29/07/2019).

Tugas barunya tersebut, tak menjadikannya absen dalam membina wilayahnya, sehingga double job pun dilakoninya, baik sebagai Babinsa atau anggota Satgas TMMD. Pelda Panahatan Terlihat menyempatkan diri melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada puluhan murid SMAN 7 Keresek di halaman sekolah.

Dijelaskannya, tujuan melakukan pelatihan adalah untuk menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab serta membina fisik generasi muda.

“Latihan PBB ini juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi dari setiap murid, solidaritas sesama tim dan juga loyalitas,” ucap Pelda Panahatan S yang juga di tugaskan Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon Dansatgas TMMD 105 Kodim Tigaraksa.

Pelatihan diawali dengan materi teori yang dilanjutkan dengan praktek, namun sebelumnya diawali dengan pemberian contoh gerakan.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” imbuhnya.

Dengan upaya ini diharapkan terbentuknya sikap mental dan karakter yang baik dan kuat serta tertanam betul di benak siswa-siswi tentang kedisiplinan.

Sementara pihak sekolah melalui Kepala Sekolah SMAN 7 Haryawan , menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD yang membetikan pelatihan PBB.*#pendim 0510/Trs.