TMMD  

Supir Truk Penyuplai Matrial TMMD Kronjo Tambah Penghasilan

Tangerang – Tanpa pengalaman, truk pengangkut material bisa mengalami patah as, itulah yang disampaikan Peno (37) sopir truk yang ikut dalam droping material ke lokasi pembangunan makadam TMMD Reguler 105 Kodim 0510/Trs, di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (29/09/2019).

Warga asal Desa Blukbuk RT. 03 RW, 04, Kecamatan Kronjo ini, bersyukur dan berterima kasih dengan adanya TMMD yang membangun jalan di Desa Blukbuk, berupa mengirim makadam selebar 4 meter dengan panjang 1.130 meter untuk pengecoran jalan.

“Saya berterima kasih sekali dengan adanya pembangunan yang menyedot banyak armada pengangkut untuk bekerja sehingga sopirnya mendapatkan penghasilan rutin selama pembangunan,” ucapnya.

Peno mengaku biasanya berpenghasilan 100-150 ribu rupiah, namun sejak adanya TMMD bertambah menjadi 250 ribu rupiah bersih.

Sedangkan saat ditanya tentang manfaat pembangunan, dengan jelas dia menyatakan akan sangat bermanfaat sekali bagi kesejahteraan petani, buruh tani, penggarap lahan serta dirinya yang berprofesi sebagai seorang sopir. Pasalnya, pasca TMMD, dia juga kemungkinan akan mendapatkan rejeki dari pengangkutan hasil panen penduduk.

Sementara, pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono yang di tugasakan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai koordinator TMMD fisik mengatakan, saat ini pengecoran jalan sudah mencapai 75 persen tinggal sedikitlagi jalan yang harus di urug makadam.*pendim 0510/Trs.