TMMD  

Lestarikan Budaya, Satgas Non Fisik TMMD 105 Kronjo Latih Pelajar Membatik

Batik adalah salah satu dari produk kebudayaan Indonesia. Bahkan, batik telah tersohor hingga ke mancanegara.

Untuk melestarikan kesenian dan budaya Indonesia itu, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa melatih pelajar SMA Negeri 7 Kabupaten Tangerang membatik, Senin (29/7/2019).

Pelatihan membatik tersebut dikatakan Komanda Satgas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara sangat penting. Sebab, kata Parada, batik adalah warisan budaya yang harus dilestarikan.

“Kabupaten Tangerang juga memiliki beragam motif batik, kami ingin generasi penerus bangsa ini bangga dan mampu meneruskan budaya bangsa ini,” kata Parada

Lanjut Parada, melalui membatik, pihaknya berharap tertanam kesadaran kebudayaan pada sekitar 70 peserta kegiatan tersebut. Pelajar diharapkan bangga memiliki salah satu produk kebudayaan Indonesia.

Menurutnya, kebudayaan menjadi salah satu landasan pembangunan bangsa. Tanpa kebudayaan yang kuat, kaum milenial itu bisa kehilangan jati diri di tengah pergaulan global dampak dari perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat.

“Dengan landasan budaya yang kuat, kami yakin generasi penerus kita semakin kokoh dan teguh sebagai warga negara Indonesia yang mampu membawa bangsa ini sesuai dengan cita-cita perjuangan para pahlawan kita,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.