TMMD  

Jalan Desa Blukbuk Kini Mulus, Warga: Sekarang Bisa Ngacir

Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang rusak kini telah berubah penampakannya. Rata, mulus dan kokoh.

Jalan sepanjang 1.130 meter itu telah 70 persen selesai dicor Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa sejak 10 Juli 2019.

Satgas melakukan pengecoran jalan dengan titik awal di Kampung Blukbuk Luwung dan akan berakhir di Kampung Blukbuk Bojong.

Menyaksikan jalan yang awalnya hanya dikeraskan oleh paving block kini oleh coran semen itu, Maman, Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Blukbuk mengacungi jempol hasil kerja personel satgas TMMD dan warga setempat tersebut.

“Enggak nyangka bisa secepat ini hasilnya. Sekarang jalan terlihat bagus dan mulus,” ungkapnya, Senin (29/7/2019).

Maman mengaku, melihat jalan desanya seperti itu, muncul kebanggaan dan semangat baru di dalam dirinya.

“Jadi lebih semangat. Kalau melintas juga jadi lebih cepat. Sekarang mah bisa ngacir (laju kendaraan lebih cepat),” tambahnya.

Hasil kerja Satgas diapresiasi warga, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengaku ikut bahagia. Sebab kata dia, segala yang dilakukan Satgas di lokasi itu didedikasikan untuk masyarakat.

“Semua yang kami lakukan untuk rakyat. Kami juga berpesan agar jalan itu dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga memberikan manfaat maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.