TMMD  

Warga & Satgas TMMD 105 Kronjo Semakin Akrab

Keakraban antara warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang dengan personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo semakin erat. Warga tak lagi sungkan dengan prajurit TNI itu.

Disela-sela waktu istirahat bakti fisik TMMD, warga dan personel satgas telah terbiasa bercengkrama. Sambil melepas lelah, mereka terbiasa berbagi cerita.

Seperti pada Senin (29/7/2019), obrolan hangat berlangsung di warung Hamidah. Warga asyik menyimak pengalaman Sersan Wayan selama menjadi prajurit TNI. Obrolan itu diselingi gelak tawa saat Wayan bercerita.

Tanpa sungkan, warga pun kerap menyela memberikan pertanyaan untuk memperjelas cerita yang Wayan kisahkan tersebut.

Disaat obrolan semakin asyik, turut bergabung juga Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro. Dwi ikut menambah kehangatan suasana dengan melontarkan berbagai lelucon.

“Warga di sini semakin terbiasa dengan kehadiran Satgas TMMD, mereka sudah merasa menyatu. Sehingga obrolan santai seperti ini sudah biasa, layaknya ngobrol dengan teman sendiri,” ungkap Dwi.

Dwi mengakui, sambutan hangat warga setempat membuat personel Satgas yang harus tinggal di posko-posko tidak kesulitan bersosialisasi, sehingga mereka pun merasa kerasan menjalankan tugas bakti fisik di lokasi itu.

“Satgas pada merasa betah, penduduk Desa Blukbuk tipe masyarakat terbuka, mereka menerma kehadiran kami sepenuh hati,” tambahnya.

Terpisah, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menambahkan, keakraban warga dengan prajurit TNI di lokasi TMMD menjadi modal satgas untuk semakin mudah melaksanakan bakti fisik TMMD itu. Kata Parada, warga memberikan dukungan penuh pada program tersebut.

“Terbukti dengan keaktifan mereka bergotong royong. Keberhasilan kami menyelesaikan pekerjaan pengecoran jalan tidak lepas dari dukungan warga Desa Blukbuk,” ujar Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.