TMMD  

Satgas TMMD 105 Kronjo Ukur Jalan Sebelum Dicor

Selain dilakukan pengecoran, jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang juga dilebarkan. Untuk memastikan lebar jalan, Satgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa mengukur jalan tersebut.

Seperti terpantau awak media, Selasa (30/7/2019), Perwira piket posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kapten Kav Burhanudin turun ke lapangan.

Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa itu memeriksa langung kondisi lebar jalan di titik Kampung Blukbuk Bojong.

“Kami harus memastikan lebar jalan sudah sesuai dengan rencana pengecoran,” ujarnya.

Ia menambahkan, lebar jalan yang akan dicor tersebut 4 meter. Ketika terjadi kekurangan, maka Satgas akan menggunakan area sempadan jalan guna pelebaran tersebut.

“Tidak ada kendala dengan proses pelebaran, karena untuk titik lokasi Kampung Blukbuk Bojong masih tersedia garis sempadan,” tambahnya.

Hingga hari ke-20, Satgas telah berhasil menyelesaikan 80 persen dari 1.130 meter jalan yang akan dicor. Tersisa sekitar 230 meter yang akan diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.

Satgas mulai melaksanakan bakti fisik di lokasi itu sejak 10 Juli dan akan berakhir 8 Agustus 2019.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengaku bangga dengan hasil yang telah dicapai.

“Ini hasil gotong royong, kompaknya TNI dan rakyat telah mempercepat pekerjaan pengecoran jalan Desa Blukbuk ini,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.