DAERAH  

Putra Terbaik Diharapkan Jadi Bupati Pacitan

Nusantarapos,-Sumber Daya Manusia Pacitan diakui atau tidak putra putri banyak yang sukses dan mampu membuktikan dirinya sebagai insan pilihan sesuai disiplin ilmu masing-masing. Salah satu Putra Pacitan berlatar belakang pendidikan itu senang berpenampilan sederhana dan familiar membuat Penggerak dan penggiat UMKM Diah Ayu Mardiatin di desa Widoro tak segan mengenalkan nusantarapos dengan nada berbisik saat berkunjung kerumahnya. “Pak Djatno itu mas, Saya kira beliau mampu menjadi pengayom suatu daerah atau kabupaten dan asli Putra Pacitan. Beliau amanah, dapat dipercaya dan mampu memajukan perekonomian masyarakat, kami mengharap beliau juga dapat memberikan solusi UMKM sesuai kemampuan Ibu-ibu di Pacitan seperti home industri kecil dan pengolahan bahan mentah siap jual. Contohnya kripik bahan baku singkong atau pisang. Harapan kami beliau jadi Bupati Pacitan”. Ujarnya, Senin (29/7/19).

Di sisi lain warga Rt.03/03 Widoro Winarno dengan bangga ia menyebutkan, “Pak Djatno pernah berkunjung ke sini, saat itu pertemuan silaturrohim keluarganya di Pacitan, mas”. Kenangnya.

Sudjatno memang sosok menyenangkan tidak sombong, supel, sangat ramah dan penyampaian bicaranya enak di dengar. Saran saya ke beliau sudah saatnya memikirkan kemajuan dan juga berjuang untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis Bupati sebelumnya.

Melanjutkan cerita itu Utomo, pembina Paguyuban Sronomino Grindulu Arjosari Pacitan Jatim sebelum Peresmian Paguyuban oleh Bupati Pacitan menambahkan,”Saya pernah jumpa Drs.Sudjatno, MS.,MSA.,CRP beliau adalah Dosen di Universitas Brawijaya Malang.” pungkasnya.

Sementara itu Sudjatno sendiri juga diminta oleh beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur untuk membantu dan merumuskan langkah-langkah strategis pembangunan daerah. Di Pacitan, Sudjatno di percaya oleh Bupati Indartato menjadi anggota Dewan Riset Daerah Kab. Pacitan.
(AW).