TMMD  

Kunjungi Bedah Rumah Jumroh, Camat Kronjo Terperangah

Camat Kronjo Nahrowi didampingi Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro mengunjungi lokasi bedah rumah Jumroh (58) di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/7/2019).

Kunjungan Nahrowi itu untuk kesekian kali ke lokasi. Namun, pada kunjungan kali ini, Camat Kronjo itu terperangah. Sebab, rumah penerima manfaat dari program bakti fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu telah berubah drastis.

Pada kunjungan sebelumnya, Nahrowi mengatakan, rumah tersebut masih berbentuk gubuk reyot yang nyaris roboh. Jumroh saat itu tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni. Kerusakan berat terjadi, atap bocor, dinding yang terbuat dari anyaman bambu rusak, bahkan kondisi di dalam rumah berantakan.

Namun, pada kunjungan kali ini, Nahrowi melihat satu rumah permanen yang hampir selesai pengerjaannya. Rumah tersebut berdinding tembok dan telah beratap.

“Saya mengucapkan syukur alhamdulilah, karena berkat program TMMD, warga saya, Ibu Jumroh kini memiliki rumah yang bagus dan layak huni,” ujar Nahrowi.

Selain itu, ia juga mengagumi hasil kerja personel Satgas, meski nyaris selesai dalam waktu singkat, namun tetap mengutamakan kualitas.

“Tadi saya lihat tinggal pasang pintu, jendela dan pengerasan lantai. Saya benar-benar merasa senang karena warga saya dapat rumah layak huni,” tambahnya.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon memerintahkan personel Satgas untuk menggeber rehab rumah itu. Parada berpesan, agar pekerjaan diselesaikan dalam waktu singkat, namun tetap mengutamakan kualitas.

“Saya ingin agar Ibu Jumroh segera bisa menempati rumah tersebut. Sebab, ia telah mendambakan memiliki rumah yang layak selama puluhan tahun. Kini, keinginannya itu terwujud. Ini menjadi kebahagiaan baginya dan juga bagi kami Satgas TMMD 105 Kronjo,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.