TMMD  

Begini Kompaknya Satgas TMMD 105 Kronjo Kebut Bedah Rumah Jumroh

Dalam hitungan hari, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa nyaris menyelesaikan bedah rumah Jumroh (58).

Rumah yang awalnya sangat tidak layak huni yang berdiri di atas sebidang tanah di Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu telah berubah penampakannya.

Sebuah bangunan rumah permanen kini berdiri di atas lahan yang kiri kanannya kebun itu. Bahkan, Satgas telah selesai memasang atap rumah. Kini, Satgas tinggal memasang jendela dan pintu, juga mengeraskan lantai.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari kekompakan antar personel Satgas, juga bantuan warga setempat.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menerjunkan prajurit TNI ahli pertukangan. Mereka yang mengerjakan bedah rumah itu memiliki keahlian pertukangan, sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain dikerjakan oleh ahli tukang, dukungan dari personel satgas lainnya juga mempercepat bedah rumah itu. Maklum, lokasi rumah yang agak jauh dari jalan raya, membuat Satgas harus bahu membahu mengakut material bangunan ke lokasi.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon memerintahkan personel Satgas untuk menggeber rehab rumah itu. Parada berpesan, agar pekerjaan diselesaikan dalam waktu singkat, namun tetap mengutamakan kualitas.

“Saya ingin agar Ibu Jumroh segera bisa menempati rumah tersebut. Sebab, ia telah mendambakan memiliki rumah yang layak selama puluhan tahun. Kini, keinginannya itu terwujud. Ini menjadi kebahagiaan baginya dan juga bagi kami Satgas TMMD 105 Kronjo,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.