DAERAH  

Resmi Dimulai, GOR Trenggalek Siap Dikebut

Trenggalek – Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) milik Pemkab Trenggalek yang berada di Jalan Brigjen Soetran Sumbergedong Kabupaten Trenggalek, pada hari ini siap di kerjakan.
Langkah awal dalam pembangunan proyek Gor tersebut dimulai dengan pemasangan pemancang tiang yang dimulai padahari ini. Selasa (30/7/2019).

Gor yang dimilki oleh Pemkab Trenggalek tersebut memiliki luas 45×51 meter di atas lahan seluas 2,2 ha. Sedangkan untuk kapasitas tribun GOR tersebut ditafsirkan mencapai 2000 penonton. Dengan memiliki lima arena olah raga footsal, sepak takrow, bulutangkis, basket, dan bola voly.

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengatakan, total anggaran yang di pergunakan sekitar Rp 14,6 M bersumber dari Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat .

“Dengan total anggaran tersebut, memang di fokuskan untuk pembangunan gedung utama.” Ungkapnya lagi.

Arifin menambahkan, pembangunan GOR tersebut di targetkan selesai pada Desember 2019. Karena di tahun 2020 nanti akan dilakukan penambahan peralatan sebagai perlengakapan sarana di setiap cabang Olahraga. Hal tersebut dimaksudkan sebagai penunjang kebutuhan para pemain Cabang olahraga.

“Target kami awal tahun depan sudah dapat difungsikan, sehingga GOR bisa digunakan untuk latihan rutin, seperti ajang Perprov (Pekan Olah Raga Provinsi) atau yang lainnya. Siapa tahu Trenggalek bisa jadi tuan rumah”. Tutup Arifin