TMMD  

Sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya membe

DEMAK – Di salah satu sasaran fisiknya, Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak memberi penyuluhan tentang bela negara kepada siswa-siswi SMAN 3 Demak. Adalah Serma Paijan, salah satu Sagas yang bertuga memberi penyuluhan itu.

Dikemukakan Serma Paijan, bela negara bukan hanya tugas TNI- Polri dan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat sampai lapisan bawah pun mempunyai tanggung jawab dalam bela negara. ”Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda,” jelas Serma Paijan.

Ditandaskan, sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya membela negara yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk. Diantaranya pendidikan kewarganegaraan yaitu mempelajari dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara. Termasuk bagaimana menjadi warga negara yang baik, warga negara yang patuh pada hukum.

Arga Ahmad (16), siswa Kelas 11 IPS 5 SMAN 3 Demak memberikan tanggapan positif atas penyuluhan tersebut. “Terimakasih Pak Tentara yang telah meluangkan waktunya memberikan penyuluhan tentang bela negara pada kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami siswa-siswi SMAN 3 Demak yang mendapat penyuluhan tentang bela negara, sehingga kami semakin mengerti dan paham tentang bela negara, tutur Arga. (Pendim 0716/Demak).