TMMD  

SAAT ISTIRAHAT, JADI AJANG JALIN KEAKRABAN

BITUNG – Suasana lokasi sasaran fisik TMMD yang sejuk membuat pasukan TMMD beserta warga yang merampungkan pengerjaan penimbunan halaman sekolah, sejenak melakukan istirahat sambil menikmati segelas kopi dari pemberian warga, (30/7/2019).

Mereka nampak asyik sambil ngobrol. Bahkan ada juga yang istirahat sambil memainkan gadgetnya sebagai pengobat rasa penat dalam bekerja. Dari cara berkumpul mereka nampak seperti akrab antara satu dengan yang lainnya.

Pratu Arwan, yang merupakan anggota satgas TMMD ini, mengatakan, walaupun dirinya baru kenal terutama dari Matra Laut dan Udara serta Kepolisian, namun mereka nampak akrab.

“Mungkin ini karena kita sama satu satgas, bahkan tidak hanya itu kamipun juga sangat akrab dengan warga sekitar. Kami tidak pernah membeda-bedakan baik antara anggota TNI, Polri maupun warga. Semua ini kita sama,” ucapnya.

Lebih lanjut, mereka dengan candaan dan tawa menghiasi lokasi TMMD lebih cenderung rasa keakraban dan rasa kekeluargaan karena mereka sudah lama membina hal tersebut sebelum kegiatan TMMD 105 Kodim 1310/Bitung digelar, tukasnya.