TMMD  

TMMD BERI DAYA GUNA WILAYAH DAN MASYARAKATNYA

BITUNG – TMMD merupakan salah satu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran TMMD.

Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

TMMD adalah suatu kekuatan sangat dahsyat untuk mengatasi PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lainnya. Titik berat program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memaparkan bahwa sudah kesekian kalinya Kodim 1310/Bitung menggelar kegiatan Bakti TNI Manunggal Membangun Desa, yang merupakan program dari Komando Atas.

“Selain TMMD memberi daya guna memberdayakan wilayah dan masyarakatnya, juga menjadi wahana untuk membangun sinergitas TNI dengan masyarakat, aparatur pemerintahan dan Polri. Sebab semuanya terlibat dalam melakukan pembangunan wilayah,” ungkap Dandim 1310/Bitung, (30/7/2019).