TMMD  

SISWA SD SAMBUT BAIK KEHADIRAN ANGGOTA SATGAS TMMD DI SEKOLAH

BITUNG – Anak-anak pun terlihat akrab dengan anggota Satgas TMMD disela-sela jam istirahat sekolah. Para siswa SD ini nampak antusias saat berkumpul dan berbincang-bincang dengan salah satu anggota Satgas, (30/7/2019).

Kehadiran Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, disambut baik oleh seluruh lapisan warga masyarakat.

Tidak ketinggalan juga anak-anak SD GMIM 5 Duasudara, mereka senang karena banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh sejak adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD di desanya.

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan Prada Made anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut. Selain itu anak- anak juga diajak untuk belajar teori peraturan baris berbaris (PBB).

Salah satu murid bernama Franky siswa kelas 4 SD GMIM 5 ini terlihat sangat antusias, dia dengan tegas dan lantang menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh salah satu anggota Satgas TMMD.

“Kami selaku anggota Satgas langsung menyesuaikan diri dengan anak-anak terutama saat belajar teori dan praktek PBB, mereka senang sekali,” kata Made.

Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan PBB ini, dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air bangsa dan negara. Selain itu juga ditumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak sejak dini. Karena mereka adalah generasi penerus, generasi pemimpin dan pengganti kelak kalau mereka sudah dewasa,” harap Made.