TMMD  

TNI DAN WARGA HARUS MENYATU

BITUNG – Kebersamaan antara TNI dan masyarakat di lokasi TMMD, terbukti mampu menyelesaikan berbagai pembangunan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Dimana warga Kelurahan Duasudara, ikut terjun membantu Satgas TMMD menyelesaikan pembangunan salah satu rumah warga yang dijadikan sasaran bedah rumah tidak layak huni.

Dikatakan Hendrik (48), kepedulian warga selama berlangsungnya TMMD di Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu, mampu meringankan berbagai beban pembangunan, dalam pengerjaan bedah rumah, bantuan warga di sini sangat berarti.

“Warga ikut membantu pengerjaan bedah rumah, sebagai suatu kepedulian dan ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan pemilik rumah yang dibedah,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, mengatakan jika kepedulian warga ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan bagi TNI dan rakyat.

Tidak hanya itu saja, Ia juga mengimbau para satgas untuk meminta agar terus memberikan yang terbaik ke masyarakat di lokasi TMMD.

“Jadi, TNI harus bisa menyatu dengan rakyat,” tegasnya.