DAERAH  

Habib Syekh, Bius Lautan Manusia yang Banjiri Alun-Alun Trenggalek

Trenggalek, Nusantarapos – Ribuan manusia tumpah ruah padati alun-alun Kabupaten Trengalek. Syekher mania yang tergabung dari berbagai golongan menyatu dalam eforia Sholawatan yang di pandu oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Acara yang di selenggarakan kedua kalinya oleh Polres Trenggalek mampu menyedot kurang lebih 3000 manusia yang membaur disatu tempat. Antusiasme sangat mereka tunjukan saat Habib Syekh bin Assegaf hadir diatas panggung didampingi Bupati Trenggalek dan juga Kapolres Trenggalek beserta jajarannya, Selasa (30/7/2019).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ibu-ibu Bayangkara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Trenggalek. Turut hadir juga Dandim Trenggalek Dodik Novianto S.Sos. Dengan mengambil tema Damai Indonesia, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan bahwa ia ingin mengajak masyarakat Trenggalek untuk senantiasa merekatkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kami mengajak masyarakat untuk merekatkan persatuan yang dibalut dalam kegiatan bersholawat dan jangan terprovokasi dengan ujaran yang berbau kebencian dan SARA,” tutur Didit.

Ditambahkan Didit, masyarakat Trenggalek harus berhati-hati dalam menyaring informasi, karena yang terjadi beberapa waktu belakangan muncul akun palsu Bupati Trenggalek, yang bisa merugikan citra Bupati dan pengguna media sosial.

“Jadilah pengguna media sosial yang cerdas dan tak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merugikan kedua belah pihak,” tutupnya. (TAT)