TMMD  

Satuan Penugasan Tegal Penuhi Harapan Korisa Pemilik Warung Kelontong

Tegal – Berjalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tegal yang sudah 20 hari dan dilaksanakan oleh Kodim 0712 Tegal, sejauh ini sudah memberikan manfaat bagi masyarakat majemuk di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Semua lini terutama masyarakat ekonomi kecil juga terdampak hadirnya program pembangunan lintas sektoral tersebut. Satu diantara penggiat ekonomi setempat adalah Korisa (45) pemilik warung kelontong Dukuh Sigerung, RT. 02 RW. 01, Jatimulya.

Ibu dari 3 orang anak ini sudah mengalami kenaikan omset yang signifikan sejak hadirnya puluhan anggota penugasan yang sedang membangun sarana umum masyarakat berupa Jalan Usaha Tani (JUT) makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter serta pengaspalan jalan lapen sepanjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter.

Ia mengaku, pendapatan bersihnya meningkat 100 % dari semula hanya 50 ribu rupiah kini menjadi sekitar 100 ribu rupiah lebih per harinya, khususnya terlaris adalah dari pembelian rokok, kopi dan indomie.

“Saya berterima kasih sekali dengan adanya pembangunan ABRI Masuk Desa disini. Langganan saya bertambah dari sebelumnya yang hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari,” jelasnya, tidak tahu bahwa AMD berubah menjadi TMMD. Selasa (30/7/2019).

Itulah tuah dari hadirnya TMMD secara langsung bagi Korisa, sedangkan bagi para petani adalah kemudahan dalam mengangkut hasil bumi dan pupuk kedepannya jika akses sudah jadi. Sementara secara tak langsung adalah, akan meningkatnya penjualan tanah per meternya terutama areal kanan-kiri yang dilewati jalan. (Rus-Aan)