TMMD  

Peran Babinsa Merangkul Pemuda-Pemudi Membantu TNI Tegal

Tegal – Upaya untuk memajukan sebuah desa yang memang tergolong terbelakang infrastruktur dan cukup jauh dari pusat hiburan kota, tentu diperlukan peran dari semua komponen masyarakat di dalamnya, termasuk para pemuda dan pemudinya.

Salah satu fungsi kehadiran Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah merangkul mereka sehingga melakukan aksi nyata untuk andil dalam pembangunan.

Tampak Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, mengajak para pemudi setempat untuk memeriahkan upacara penutupan TMMD Reguler 105 Tegal dalam penyambutan para pejabat maupun tamu undangan serta terlibat dalam pagelaran tari maumere, yang akan dikomandoi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim Tegal di lapangan desa (8/8) nanti. Selasa (30/7/2019).

Himbauan dari Babinsa Mursidi, agar mereka juga ikut berperan serta dalam memajukan desanya, mendapatkan respon positif. Pasalnya, apa yang disampaikannya menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak seusia mereka dan tentunya secara logika.

“Kita ajak generasi muda disini untuk ikut berperan serta dalam memajukan desanya sesuai kemampuan masing-masing tentunya. Bisa dengan kreasi-kreasi yang dimiliki maupun mendukung saat upacara penutupan nantinya,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa, dalam program TMMD ini selain pembangunan sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik, sehingga para pemuda dan pemudi ini dapat menyalurkan perannya dalam kedua sasaran TMMD tersebut. (Rus-Aan)