TMMD  

Pengecoran Jalan Blukbuk Selesai, Warga Akan Gelar Syukuran Massal

Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten akan menggelar syukuran massal saat pengecoran jalan desa itu selesai.

Hal itu diungkapkan Maman, Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Blukbuk, Rabu (31/7/2019).

“Sekarang pengecoran jalan tinggal sedikit lagi, besok juga selesai. Kami sudah ancang-ancang akan buat syukuran massal,” ujarnya.

Namun, saat ditanya bentuk syukuran itu, Maman enggan mengungkapkannya.

“Pokoknya kejutan untuk Satgas TMMD, tapi sesuai dengan tradisi masyarakat kampung di sini,” tambahnya.

Ditanya soal waktu syukuran itu, Maman menyebut akan digelar sebelum penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu berlangsung.

“Kalau waktu pastinya sebelum tanggal 8 Agustus 2019 (penutupan TMMD 105 Kronjo),” pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait rencana warga itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menyambut baik.

“Wah, kami tentu sangat mendukung rencana syukuran tersebut,” ujarnya.

Parada menambahkan, antusiasme warga atas segera selesainya pekerjaan pengecoran itu tidak terlepas dari sudah terjalinnya ikatan silaturahmi antara personel Satgas dengan warga setempat.

“Selama 21 hari ini, saya menyaksikan banyak perubahan di Desa Blukbuk, khususnya soal hubungan antara warga di sana. Warga semakin guyub, karena akses jalan sudah semakin baik. Inilah salah satu keberhasilan dari TMMD 105 Kronjo,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.