TMMD  

Satgas TMMD Latih Karate Siswa, Gerakan Kihon Agar Cantik

Tegal – Pada umumnya, pelatihan untuk teknik Kihon ini diawali dengan mempelajari gerakan menendang dan memukul yang kita kenal dengan tahap sabuk puti serta gerakan bantingan yang ada pada sebuk coklat. Ketika karatedo berada pada tahap dan/atau sabuk hitam, maka hal ini berarti karatedo telah berhasil menguasai seluruh Kihon.

Salah satunya dengan melatih kekompakan jurus Karate bagi siswa binaan Kodim Tegal. Puluhan siswa dilatih ketangkasan dalam berkarate. Mulai daari kelancaran jurus, kecantikan gerkan hingga kekompakan. Tak lupa juga fisik bagi siswa yang sedang berlatih juga trut menjadi hal yang wajib diperhatikan.

Kodim Tegal sedang melakukan persiapan untuk acara upacara penutupan TMMD Reg 105 Kodim Tegal yang akan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8 Agustus 2019 di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Hendrawan (22), salah satu siswa yang ikut berlatih menejlaskan bahwa latihan kali ini buian seperti biasanya. Jurus atraktif akan disajikan sebagai hiburan saat penutupan TMMD nantinya. Perlu adanya kekompakan antara siswa satu dan lainnya. Kekompakan harus dilatih agar gerakan di setiap jurus akan sama. Kesulitannya adalah harus adanya kerjasama dan eksamaan yang baik.

Dengan sering berlatih setiap saat, maka kekompakan akan sedari bisa dilakukan. Untuk biasanya setiap 1 minggu dua kali latihan. Namun untuk kali ini, diirnya serta rekannya harus setiap hari berlatih.

“Gerakan dasar ini memang sangat diperlukan. Kalau gerakanya kompak ya bagus. Karena akan kita tampilkan nanti dipagelaran, “ jelasnya Sabtu (27/7). (Pendim).