TMMD  

Budayakan Permianan Kreatif, Satgas TMMD Tegal Ajarkan Egrang

Tegal – Peraminana awas yang menyuguhkan kreatifitas dan ketrmpilan dewasa ini sudah jarang diperagakan oleh anak seumuran. Sebab, dunia Gadged sudah sangat familiyar dan hampir semua permainan ada di dalammnya. Mka untuka menghidupkan permainan itu, Satgas TMMD mengajarkan permainan Egrang kepada anak desa setempat.

Berbagai cara dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, salah satunya adalah melalui bermain egrang atau jangkungan. Salah satu emranagkul anak dan remaja desa Jatimulya, Kecamaytan Suradasdi, Tegal adalah dengan mengikuti permainan yang sedang dilakoninya. Dengan bermain Egrang, banyak pemuda setempat yang terpana. Ketika itulah, Satgas TMMD mulai melakukan pendekatan.

Meski Progres 80 % sasaran utama TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, yaitu makadam sepanjang 2,3 kilometer dan lebar 3 meter, di hari ke-18 pelaksanaan pembangunan, tak terlepas dari antusias segenap lini masyarakat Desa Jatimulya dalam membantu Satgas TMMD.

Tak kurang setiap harinya 50 orang dari 5 pedukuhan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, secara bergiliran terjun ke lapangan baik itu tua-muda, laki-laki perempuan dan bahkan anak-anak. Ini semua tak terlepas dari peran Kepala Desa beserta perangkatnya serta Babinsa setempat, yang terus mengajak dan mengingatkan warganya akan kewajibannya dalam pembangunan.

“banyak cara menarik empasto dan simpati warga desa, khususnya remaja dan ana anak salah satunya dengan ebrmain bersama mereka, “ ujarnya Minggu (28/7/2019). (Pendim)