TMMD  

Ajak Remaja Bermain, Jurus Satgas TMMD Gaet Kemanunggalan

Tegal – Serda Agus (36) anggota Satgas TMMD dari satuan Zipur-4 Tanpa Kawandya mengatakan, pekerjaan apapun jika dikerjakan dengan senang hati semua akan terasa ringan dan mudah, sehingga bermain egrang adalah salah satu cara baginya untuk menumbuhkan kembali semangat baru untuk melanjutkan pekerjaan.

Selain itu, permainan tradisional ini bisa mendekatkan anak dengan lingkungan sekitar dan tidak lagi sibuk dengan gadget atau bermain game online, yang membuat mereka menjadi asosial dan kurang gerak fisik.

Permainan ini dapat melatih dan mengembangkan kemampuan otak kiri yang terbiasa berpikir kalkulatif, sedangkan otak kanan akan dipaksa untuk sabar dan ulet dalam melatih keseimbangan dan kesabaran.

Adalah dengan mengikuti permainan yang sedang dilakoninya. Dengan bermain Egrang, banyak pemuda setempat yang terpana. Ketika itulah, Satgas TMMD mulai melakukan pendekatan. Setelah kenal dan mulai akrab, maka ajakan untuk kerjasama membangun desa bisa terwujud.

“kalau remja desa sudah mulai senang dengan kita, maka disitu kita mulai ajak dengan kebaikan salah satunyaemndukung adanya pembanguna desa, “ jelasnya. Minggu (28/7/2019). (Pendim)