TMMD  

Latih Burung Balap, Satgas TMMD Bantu Trik

Tegal – Burung balap dewasa ini sangat menonjol dan digemari. Sma halnya dilakukan Yudha (17), remaaja Desa Jatimulya, Kecamaytan Suradadi, Tegal. Burung dara balao miliknya sering mendapat juara dalam berbagai perlombaan di desanya.

Baik tingkat kecamatan hingga tingkat perlombaan profesioanl, burung dara miliknya yang diberi nama “Percil” itu sering menyabet juara. Kecintaannya akan burung dara balap, membuat remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA itu harus sering merawat burungnya agar semakin cepat terbangnya.

Serda Mursidi yang juga Satga TMMD berkesempatan emlihat kandang brung milik remaja anakd ari Supangat dan Sulatri itu. Di kandangnya terdapat banyak sekali burung dara balap. Pihaknya juga membrikan trik bagaimana merawat dan menajalankan perlombaan agar semakin juara. Slah satunya dengan membrikan makan dan komsumsi kjhsuus bagi burung itu. Lathan brung juga wajib dimaksimalkan. Seperti uji terbang di siang hari.

“kita Komsos banyak caranya, kalau dia suka burng ya kita ajak dalam bidangnya. Berbagai macam bisa dilakukan, “ ujarnya. Minggu (28/7/2019). (Pendim).