TMMD  

Satgas TMMD Juga Perhatian Pada Kandang Burung Balap

Tegal – Serda Mursidi yang juga Satga TMMD berkesempatan melihat kandang burung milik remaja anak dari Supangat dan Sulatri warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal itu. Di kandangnya terdapat banyak sekali burung dara balap. Pihaknya juga membrikan trik bagaimana merawat dan menajalankan perlombaan agar semakin juara. Salah satunya dengan membrikan makan dan komsumsi kjhsuus bagi burung itu. Latihan burung juga wajib dimaksimalkan. Seperti uji terbang di siang hari.

Burung balap dewasa ini sangat menonjol dan digemari. Sma halnya dilakukan Yudha (17), remaja Desa Jatimulya, Kecamaytan Suradadi, Tegal. Burung dara balap miliknya sering mendapat juara dalam berbagai perlombaan di desanya. Perhatian Serda Mursidi akan dara balap bukan tanpa sebab. Melewati kecintaan remaj sekitar dengan burung dara, bsia menjalin keakraban dan kecintaannya akan hal positif.

Baik tingkat kecamatan hingga tingkat perlombaan profesioanl, burung dara miliknya yang diberi nama “Nusantara” itu sering menyabet juara. Kecintaannya akan burung dara balap, membuat remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA itu harus sering merawat burungnya agar semakin cepat terbangnya. Kandang juga wajib diperlukan, Sebab sebagai saranan burng untuk bersarang.

“kandang itu sarang burng yang biasa digynakan untuk istirahat.kebersiahannya harus dijaga. kita Komsos banyak caranya, kalau dia suka burng ya kita ajak dalam bidangnya. Berbagai macam bisa dilakukan, “ ujarnya. Minggu (28/7/2019). (Pendim).