TMMD  

Satgas TMMD Bantu Petani Naikkan Rumput Ternak

Tegal – Jalan Usaha Tani (JUT) nampakanya bukan lagi menjadi jalan usaha pertanian saja. Banyak warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal yang sudah menggunakannya sebagai jalann membawa hewan ternak hingga rumputnya.

Terlaihat ketika Serda Mursidi berusaha membantu Mukiyo (55), warga setempat sepulang mencari rumpt di area pesawahan. JUT itu meruoakan jalan satu satunya untuknya pulang. Beban berat yang dipanggulnya membuat Satgas TMMD bersimpati. Rumput dalam karung yang dibawanya dengan sepeda angin itu sangat berat. Hingga tatakan duduk angkutnya tidak muat.

Jalan Usaha Pertanian yang awalnya hanya pematang sawah, jalan becek ektika hujan dan bedebu ketika kemarau itu kini sudah halus dan nampak berbadan jalan. Sore itu merupakan berkah yang ytidak mungki dilupakan. Karena sudah bisa membantu petani dalam usahanya mengembangbiakkan sapi ternaknya.

“Selain bantuan program pembangunan juga kita bbantu sebisanya, seperti membantu mengangkat rumput, hingga banyak lagi, “ ujarnya. Minggu (28/7/2019). (Pendim).