TMMD  

Tak Hanya Bantu Pengerjaan JUT, Satgas TMMD Juga Bangu Angkat Rumput

Tegal – Terlaihat ketika Serda Mursidi berusaha membantu Mukiyo (55), warga setempat sepulang mencari rumpt di area pesawahan. JUT itu meruoakan jalan satu satunya untuknya pulang. Beban berat yang dipanggulnya membuat Satgas TMMD bersimpati. Rumput dalam karung yang dibawanya dengan sepeda angin itu sangat berat. Hingga tatakan duduk angkutnya tidak muat.

Hanya sekedar mengangkat rumput saja menjadikan kenangan indah yang tidak akan terlupakan oleh Mukiyo. Kakek 3 cucu itu sangat segan dengan adanya Saytgas TMMD yang mau membantunya. Suash mengerjakan program fisik, amsih saja membantu mengerjakan pekerjaan rutinnya, yaitu mengambil rumputndi sawah.

Jalan Usaha Tani (JUT) nampakanya bukan lagi menjadi jalan usaha pertanian saja. Banyak warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal yang sudah menggunakannya sebagai jalann membawa hewan ternak hingga rumputnya.

Jalan Usaha Pertanian yang awalnya hanya pematang sawah, jalan becek ektika hujan dan bedebu ketika kemarau itu kini sudah halus dan nampak berbadan jalan. Sore itu merupakan berkah yang ytidak mungki dilupakan. Karena sudah bisa membantu petani dalam usahanya mengembangbiakkan sapi ternaknya.

“angkat rumput juga kita lakukan karena meraka juga warga kita yang btuuh bantuan. Selain bantuan program pembangunan juga kita bbantu sebisanya, seperti membantu mengangkat rumput, hingga banyak lagi, “ ujarnya. Minggu (28/7/2019). (Pendim).