DAERAH  

Hadiri Wisuda STAI Ibnu Rusyd Kotabumi, Wabup Budi Dukung Pendidikan Di Lampura

Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Rusyd Kotabumi, yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sukung Kotabumi Kabupaten setempat. Senin (05/08/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Lampura mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampura selalu mendukung program pendidikan, hal ini merupakan investasi berharga untuk masa depan putra putri di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Kami siap mensuport serta mendukung upaya pendidikan di Kabupaten Lampung Utara agar lebih maju, baik di jenjang pendidikan tinggi, seperti Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd ini, sehingga nantinya dapat setara dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang telah berubah statusnya,” ujar Wabup Budi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi STAI Ibnu Rusyd Kotabumi, Misnan Effendi, meminta para alumni agar meningkatkan pemahaman ajaran agama Islam, supaya nantinya akan mampu mengejar ketertinggalan di segala bidang kehidupan, baik ekonomi, politik, sosial, maupun ilmu pengetahuan dan mampu bangkit dari ketidak berdayaan yang saat ini dialami.

“Umat Islam harus memahami ajaran Islam secara utuh. Dengan demikian, kita mampu mengejar berbagai ketertinggalan yang saat ini dialami serta bangkit dari ketidak berdayaan, khususnya di bidang ekonomi,” imbuhnya. (RH)