TMMD  

Satgas Non Fisik TMMD Sambangi SMAN 8 Tangerang, Kepsek: Materinya Berbobot

Satuan Tugas (Satgas) Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa mengunjungi SMAN 8 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Cisoka, Senin (5/8/2019).

Kunjungan Satgas yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon itu untuk menyampaikan sosialisasi kepada pelajar sekolah tersebut.

Sekitar 130 siswa mendapatkan pemaparan materi bela negara, tertib berlalu lintas, lalu lintas dan angkutan jalan, jejak digital di dunia maya, cerdas bermedia sosial, pemanfataan botol bekas, digital marketing dan kewirausahaan.

Kepala Sekolah SMAN 8 Kabupaten Tangerang Wijiyanta merasa beruntung karena sekolahnya terpilih menjadi lokasi bakti non fisik TMMD Kodim 0510/Tigaraksa tersebut.

“Materi yang disampaikan berbobot dan aktual, sesuai dengan kebutuhan siswa kami,” ujarnya.

Ia juga menilai, materi yang disampaikan sudah komprehensif, mulai dari pembinaan mental hingga pembekalan materi.

“Sudah sangat lengkap, siswa dikuatkan mentalnya, kemudian diberi bekal pengetahuan dan keterampilan untuk lebih produktif di zaman internet ini,” tambahnya.

Masih menurutnya, materi seperti itu yang saat ini sangat dibutuhkan oleh remaja, sebab kata dia, kelompok usia yang dikenal dengan kaum milenial itu harus didorong serta difasilitasi agar menjadi generasi yang cerdas, berintegritas dan produktif.

“Tiga hal itu (cerdas, berintegritas dan produktif) yang harus mewujud dalam diri serta kepribadian remaja saat ini. Karena tantangan hidup mereka semakin keras, meski kesempatan semakin luas,” pungkasnya.