DAERAH  

1000 Peserta Gerak Jalan Ramaikan Alun-Alun Trenggalek

Trenggalek, Nusantarapos – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA / Umum.

Pada kesempatan hari ini, diikuti oleh peserta tingkat SD. Sebanyak 1000 peserta Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Trenggalek mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemkab Trenggalek, Selasa (6/8).

Tak hanya sebagai penyemarak hari HUT ke 74 RI, acara ini juga sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Trenggalek yang ke 825.

Lomba gerak jalan mengambil start di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Peserta lomba jalan tingkat SD putra (Pa) di ikuti dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Disela sambutannya, Asisten I Sekda Sugeng Widodo, SH berharap dengan adanya gerak jalan bisa 5 kilometer bisa menggugah kembali semangat nasionalisme di lubuk hati para siswa-siswi tersebut.

“Lewat gerak jalan tingkat SD ini kita ingin menumbuhkan jiwa semangat nasionalisme di dada kalian semua, dengan pelaksanaan gerak gerak 5 km ini kita semua berharap akan mengingat kembali jiwa dan semangat para pejuang untuk perjuangan kemerdekaan,” tuturnya

Di sisi lain kejari Trenggalek Lulus Mustofa, SH, MH juga mengharapkan, kedepannya mereka bisa terus menjadi tongkat estafet menjalankan roda pemerintahan ini. Semoga dengan baris-berbaris seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan disiplin serta kekeluargaan. (TAT)