Bupati Agung Hadiri Launching Peningkatan Sistem Inovasi Kreatif Polres Lampura

Lampung Utara, Nusantarapos- Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri Launching Peningkatan Sistem Inovasi Kreatif sekaligus penandatanganan MoU DakGar Lantas bersama Cjs di Gedung Wira Satya Mapolres Lampura, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan Kamtibmas ini dihadiri Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabumi, Yuliana Sagala, Ketua Pengadilan Negeri, Vivi Purnamawati, Asisten II, para OPD, PJU dan seluruh anggota Polres Lampura.

Acara tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara, sebagai tanda telah di launchingnya Sistem Inovasi Kreatif, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Gedung SATPAS, SKCK dan SPKT Polres Lampura.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura mengucapkan terimakasih atas berbagai capaian dan keberhasilan yang telah diraih oleh Polres dan mengapresiasi atas kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Lampura, sehingga kemajuan teknologi pihak Polres mempermudah akses masyarakat dalam pembuatan SKCK, SIM dalam pelayanan terpadu memakai sistem online.

“Apa yang telah dicapai dan dihasilkan oleh jajaran Polres Lampung Utara ini, dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya semakin baik lagi bagi Kabupaten Lampung Utara,” tutur Bupati Agung.

Menurut Bupati Agung, di samping Polisi merupakan alat negara yang bertugas dalam memelihara dan menjaga ketertiban di masyarakat. Polisi juga memiliki tugas yang bermacam-macam, seperti terkait narkoba, lalu lintas bahkan bertarung dalam memerangi kriminalitas adalah tanggung jawab dan tugas polisi.

“Sebagai seorang Polisi, harus sadar akan perannya dalam hal penegakan hukum, disisi lain, tugas utama polisi adalah dapat memastikan setiap warga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dan pulang dengan tenang dan damai,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lampura dalam sambutannya menjelaskan, dengan Inovasi Pelayanan Publik 2019, Polres Lampura saat ini terus meningkatkan pelayanan publik, dan dalam peningkatan ini tentunya Polres Lampura tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pihaknya juga, sambung AKBP Budiman, memberikan peningkatan inovasi diantaranya dengan membuat nomor antrian online, pembuatan SIM dan SKCK. launching program ini sebelumnya memang sudah ada dan ditingkatkan sebagai pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tidak akan menyianyiakan kesempatan ini untuk terus meningkatkan pelayanan publik dari hari-ke hari dengan harapan masyarakat Lampung Utara benar benar terlayani dengan baik,” ujar AKBP Budiman. (RH)