DAERAH  

Keteladanan Kades Jatimulya Rela Kayuh Becak Demi Suksesnya TMMD

Tegal, Nusantarapos – Berbuat baik itu tidak harus mendapatkan tepuk tangan, melainkan apa yang bisa dilakukan agar semua berjalan sesuai rencana dan bermanfaat.

Salah satunya suksesnya program TMMD Reg 105 Kodim Tegal yang sedang melakukan pengerjaan pembangunan Fisik maupun kegiatan Non Fisik. Kebaikan dan kebermafaatan yang akan dirasakan warga desa sasaran sangat besar.

Sehingga untuk mensukseskannya, butuh bnayak dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Kepala Desa (Kades) Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal, Ahmad Zaeni terkenal sangat dekat dengan semua masyarakat. Kedekatan itu bukan hanya sebatas antara kepala desa dan warga, melainkan sudah sampai melekat sebagai bagian dari keluarga.

Sejak 2 tahun lalu menjabat sebagai kepala Pemerintahan Desa Jatimulya, pihaknya selalu mengedepankan kerukunan dan menjalin tali persaudaraan. Menanamkan kebaikan sudah menjadi makanan wajib baginya. Bukan untuk diacungi jempol semata, melainkan ikhlas tulus untuk memberikan contoh kepada warganya agar mewujudkan Kemanunggalan kepada sesama.

Kali ini, pihaknya ikut membantu Nurohim (53) warga Desa Wanasari, kecamatan setempat ketika sepulang dari pasar kecamata tersebut. Dengan mengendarai becak Nurrohim selalu bekerja memuat barang makanan milik pedagang peracangan. Bahan mentah tersebut rencananya akan digunakan untuk kesediaan bahan makan Satgas TMMD.

Sekecil apapun bantuan yang dilakukan dengan iklas akan mebuahkan hasil yang berkah. Melihat kondisi tersebut, Ahmad Zaeni langsung membantu Nurrohim yang sudah kesusahan dalam mengendarai becaknya.

“Membantu itu harus ikhlas, maka belajar ikhlas itu berat. Meski kecil bantuan kita, ya belajar dari hal yang kecil dahulu baru besar, “katanya, Sabtu (3/8).